Rabu, 28 September 2011

New Media



Di Era modernisasi saat ini banyak orang melakukan aktivitas sosial untuk menyampaikan informasi melalui sebuah media. Media yaitu sarana penyalur informasi dari sumber kepada penerima informasi baik melalui media cetak maupun media elektronik. 

New media yang dikenal oleh masyarakat salah satunya internet karena dalam penerapannya baru berkembang pesat pada masa sekarang,
walaupun jaringan ini sudah ada sejak beberapa tahun yang lalu. kemajuan new media  mengakibatkan orang dapat memperoleh informasi sesuai apa yang diinginkan baik pendidikan, gaya hidup, maupun berkomunikasi jarak jauh dengan akses yang cepat, akurat dan mudah di jangkau.   Namun kekurangan dari new media ini mudah terinfeksi virus dan tidak ada filter informasi yang boleh di akses atau tidak. 

Selain internet new media melalui ponsel sudah tidak asing lagi kita dengar dan kita lihat.. contohnya ponsel dengan software android, masyarakat dapat membuat rancangan desain program untuk ponsel mereka sendiri sesuai fasilitas yang ada di dalamnya.


new media pada hakikatnya merupakan hasil evolusi kehidupan. new media tersebut suatu saat nanti juga tidak akan menjadi media baru lagi, namun kita harus tetap menghargai hasil mahakarya dari manusia yang berhasil menemukan inovasi - inovasi baru dari new media 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar